HALAL TOUR TURKEY GOLDEN ROUTE 10D

Banner Turki Sept Okt kecil

Halal Tour TURKEY GOLDEN ROUTE 10D adalah Wisata di Turkey dengan tujuan wisata ke kota-kota bersejarah di Turki, meliputi : ISTANBUL – BURSA – KUSADASI – PAMUKKALE – KONYA – CAPPADOCIA – ANKARA dengan durasi di Turki 8 hari 7 malam (8 Day 7 Night). Jadi total perjalanan tour ini dari Jakarta ke Turki PP adalah 10 Hari.

Tour ini akan membawa peserta menelusuri jejak-jejak peradaban dan kejayaan Kekhilafan Turki Utsmani pada abad pertengahan serta perjalanan peradaban Turki sejak jaman Yunani kuno sampai sekarang. 

ITINERARY 

Day-1 | JAKARTA – ISTANBUL (NO MEALS)

Hari ini anda akan berangkat menuju Istanbul Turkey. Berkumpul di Bandara Internasional Cengkareng pada pukul 20.00 Terminal 2D. Anda akan melanjutkan perjalanan pada pukul 00.40 dengan pesawat Qatar dengan nomor penerbangan QR 955. Pesawat Transit di Doha Qatar sebentar dan melanjutkan ke Istanbul. 

Day-2 | ISTANBUL – BURSA (B, L, D)

Tiba di Bandara International Istanbul, anda akan bertemu dengan guide dan perwakilan Elhasana Tour di Istanbul. Setelah itu Rombongan diajak melihat Istanbul City Walls (Benteng Konstantinopel). Tembok besar Konstantinopel kuno, yang dibangun oleh Kaisar Theodosius II lebih dari 1500 tahun yang lalu. Selanjutnya, mengunjungi Masjid Biru (Masjid Sultan Ahmet), pusat keagamaan abad ke-16 dan satu-satunya masjid di Istanbul dengan 6 menara masjid. Mengunjungi Hippodrome Square, arena pacuan kereta kuda dan perkelahian gladiator yang berlangsung selama Kekaisaran Byzantian. Di area ini dihiasi dengan Kolom Mesir, Serpentane Column. Selanjutnya mengunjungi Hagia Sophia, museum bekas Gereja Katedral Kristen Orthodok Yunani era Bizantium. Selanjutnya, Istana Topkapi – sebuah istana museum dengan koleksi Porcelains, Treasuries, agama mengumpulkan kedamaian. Ini adalah Istana Kekaisaran Kerajaan Dinasti Utsmani yang pertama.  Setelah itu melanjutkan perjalanan ke kota Bursa, Ibu kota Kekhalifahan Turki Utsmani yang pertama. Malam hari akan menyaksikan Whirling Dervishes Show (Tarian Sufi).  Bermalam di kota Bursa.

Day-3 | BURSA – KUSADASI (B, L, D)

Setelah sarapan, kita akan memulai dengan jalan-jalan yang meliputi hal-hal berikut : Osman Gazi & Orhan Gazi Mausoleum. Kita akan memulai tour Bursa kita setelah menghormati pendiri kerajaan Ottoman Osman Gazi dan putranya, Orhan Gazi Mausoleum. Selanjutnya, kunjungi Ulucami (Masjid Agung) – Masjid terbesar di Bursa dengan contoh yang paling mencolok dari seni Turki Usmani dan dekorasi dinding kaligrafi yang mengesankan dari tahun 1399. Koza Han, yang berarti “pasar kokon sutera”. Koza Han dibangun pada 1491 oleh sultan Beyazit II. Itu keduanya digunakan sebagai caravanserai dan pasar sutra karena Bursa adalah pemberhentian terakhir di Jalur Sutra besar dari China. Sejak 1491, Koza Han tetap menjadi pusat industri sutra dan perdagangan. Berikutnya, Green Mosque & Green Mausoleum, tempat peristirahatan terakhir dari pendiri kedua dinasti Ottoman. Selanjutnya, berangkat ke Kusadasi untuk makan malam dan bermalam.

Day-4 | KUSADASI – PAMUKKALE (B, L, D)

Setelah sarapan, anda berangkat ke Selcuk dan menjelajahi Kota Kuno Ephesus, salah satu situs arkeologi paling terkemuka di dunia. Berjalan di jalan-jalan marmer yang terawetkan dengan baik ke Perpustakaan Celcius, Odeon, Teater Besar, Kuil Hadrian, Pemandian Romawi, dll. Berikutnya Masjid Isa Bey di Selcuk. Selanjutnya, kunjungi Ashab al Kahf atau The People of the Cave (The Seven Sleepers Cave), ini diceritakan dalam Quran Surah 18, ayat 9-26. Ini juga memberikan jumlah tahun yang mereka tiduri sebagai 300 tahun matahari, yang setara dengan 309 tahun lunar. Selanjutnya, kita berangkat ke Pamukkale (Cotton Castle), mengunjungi reruntuhan luas Hierapolis & Necropolis – yang terkenal dengan pemandian air panas dan pusat kesehatannya. Setelah itu, lihat “Cotton Castle” atau teras dan kastil ajaib dan unik Pamukkale yang dibuat oleh endapan kapur putih dari mata air panas. Bermalam dan makan malam di Pamukkale.

Day-5 | PAMUKKALE – KONYA – CAPPADOCIA (B, L, D)

Hari ini, perjalanan ke Konya. Berfoto sejenak di Karavansarai Kuno yg berusia 700 tahun (‘hotel’ untuk pedagang dan wisatawan kuno di jalan sutra). Selanjutnya, kunjungi museum Filsuf abad ke-13 Melvana Celaleddin-i Rumi, yang dulunya adalah biara bagi Mevlevi Dervishes. Mevlana adalah seorang filsuf dan mistik Islam, tetapi bukan seorang Muslim dari tipe ortodoks. Selanjutnya menuju Cappadocia. Makan malam dan bermalam di Cappadocia.

Day-6 | TOUR CAPPADOCIA (B, L, D)

Naik Balon Udara Panas (pilihan, diluar harga paket) di atas lanskap yang mempesona saat matahari terbit adalah opsional pagi ini (Harga paket blm termasuk ini). Selanjutnya, dapatkan kesempatan langka untuk mendapatkan pengalaman tentang keindahan dan karya kerajinan tangan Turki melalui Kursus Menenun Karpet Turkish. Setelah ini, kunjungan ke Pigeon Valley. Pemberhentian foto akan dilakukan di desa “Puri” Uchisar, tanah fantasi karya manusia dan alam yang aneh dan menakjubkan. Jika waktu memungkinkan, kunjungi salah satu Rumah Gua Setempat. Kemudian, lanjutkan ke Desa Tembikar Avanos, yang terletak di tepi Sungai Kizilirmak (Sungai Merah). Akhirnya, kesempatan untuk melihat Turkish Semi Precious Turkish Turquoise (nama yang diberikan oleh Marco Polo yang berarti warna warni Turki). Selanjutnya, kita akan dibuat terpesona oleh Kota Bawah Tanah (Underground City), yang dulu merupakan tempat perlindungan bagi 15.000 orang Kristen. Saksikan kamar-kamar kuno, gereja, ruang pertemuan, dan gudang makanan di kota delapan lantai ini yang terhubung dengan 30 km koridor dan lorong. Makan malam dan bermalam di Cappadocia.

Day-7 | CAPPADOCIA – ANKARA – ISTANBUL (B, L, D)

Pagi ini, melanjutkan perjalanan melewati Salt Lake (Danau Garam) yang indah dan hingga tiba di Ankara – ibukota Turki. Berkeliling menikmati pemandangan kota Ankara meliputi Mausoleum dan Museum Ataturk yang megah, tempat peristirahatan terakhir Mustafa Kemal Ataturk, yang dianggap sebagai bapak Turki modern. Makam ini memiliki perpaduan gaya arsitektur yang berbeda dari berbagai museum peradaban Anatolia. Selanjutnya melanjutkan perjalanan menuju Istanbul. Makan malam dan bermalam di Istanbul.

Day-8 | TOUR ISTANBUL (B, L, D)

Setelah sarapan memulai perjalanan Bosphorous Cruise, Di sini, Anda akan dapat menikmati pemandangan dan suara dari kawasan Asia dan Eropa Turki saat Anda menjelajahi saluran air ini yang merupakan irama kehidupan di Istanbul. Kami akan mendapatkan kesempatan untuk mengambil foto dari Kastil Rumeli dan Kastil Anatolia yang dibangun oleh penakluk Istanbul pada tahun 1453. Setelah itu bersama-sama untuk mengunjungi Makam Abu Eyup El Ensari dan Masjidnya, salah satu Sahabat Nabi, orang yang menjadi tuan rumah Nabi kita tercinta Muhammad S.A.W selama Hijrah. Hari ini dia beristirahat di Istanbul dekat Golden Horn. Selanjutnya  mengunjungi Grand Bazaar yg merupakan pasar pertama yg dibangun oleh Sultan Muhammad Al Fatih setelah penaklukan Konstantinopel, yg merupakan pusat oleh oleh, souvenir dan aneka cinderamata khas Turki. Selanjutnya kembali ke hotel dan bermalam di Istanbul.

Day-9 | ISTANBUL – DEPARTURE (B, L, D On Board)

Setelah sarapan, check out hotel dan mengunuungi Spice Market (Pasar Mesir), pasar ini dibangun pada 1660-an sebagai bagian dari Kompleks Masjid Baru, dengan sewa dari toko-toko akan mendukung pemeliharaan masjid dan kegiatan amal. Itu disebut Pasar Mesir karena terkenal menjual barang yang dikirim dari Kairo. Selanjutnya transfer ke bandara untuk penerbangan Anda kembali ke tanah air, membawa kembali kenangan indah dan souvenir yang luar biasa dari liburan Turki Anda.

Day-10 | JAKARTA (NO MEALS)

Hari ini anda telah sampai di Jakarta. Terimakasih telah mempercayakan perjalanan anda kepada kami. Sampai jumpa di perjalanan selanjutnya.  Pastikan semua barang bawaan tidak tertinggal di bagasi BandaraSelamat berkumpul lagi dengan orang2 tercinta dan selamat melakukan Halal Tour selanjutnya ke belahan dunia yang lain bersama ELHASANA TOUR. Tour Berakhir.
* Urutan dan waktu perjalanan bisa berubah menyesuaikan dengan kondisi dan jadual penerbangan tanpa mengurangi nilai Wisata Religi di Turkey tersebut. *

KEBERANGKATAN

  • 21 – 30 September 2018. 
  • 19 – 28 Oktober 2018

FLIGHT & HOTELS

TOUR PRICE

PESERTA & ROOM                   TOUR PRICE                                 KETERANGAN

     Twin Room                           Rp. 18.500.000                            Sekamar Ber-2, 12 thn keatas

Single Supplement                   Rp. 4.500.000

PRICE INCLUDED

Harga Sudah Termasuk :

  • Ticket penerbangan Qatar Airways
  • Akomodasi di hotel yang telah sebutkan
  • Transportasi sesuai dengan program
  • Makanan Halal sesuai dengan program
  • Ticket masuk ke museum sesuai dengan program
  • Guide berbahasa Indonesia/Inggris
  • Tipping untuk supir dan guide senilai Rp. 900.000,-
  • Visa Turki senilai Rp. 450.000,-
  • Air mineral per orang selama tour
  • Fasilitas WIFI dalam bis
  • Airport handling di Soekarno Hatta International Airport

PRICE EXCLUDED

Harga Belum Termasuk :

  • Tiket Pesawat/Transportasi dari daerah ke Jakarta.
  • Tas Koper & Perlengkapan Pribadi selama perjalanan.
  • Biaya Porter di Bandara Turki.
  • Pengeluaran pribadi.
  • Minuman tambahan : Soft drink, Juice etc.
  • Apa-apa yang tidak disebutkan.

SYARAT PENDAFTARAN

  • Pendaftaran dimulai sejak sekarang dan akan ditutup tanggal 20 Juli 2018 untuk keberangkatan 21 September 2018 dan ditutup tanggal 20 Agustus 2018 untuk keberangkatan tanggal 19 Oktober 2018 atau apabila kuotanya sudah terpenuhi.
  • Mengisi Formulir Pendaftaran Halal Tour.
  • Membayar DP (Booking Seat) minimal senilai Rp. 10.000.000,- perorang pada saat mendaftar.
  • Menyerahkan kopi KTP, KK (bisa kirim via WA).
  • Menyerahkan pas foto berwarna 4×6 (1 lembar). Atau kirim file format JPEG.
  • Pelunasan biaya tour paling lambat tanggal 20 Agustus 2018 untuk keberangkatan 21 September 2018 dan ditutup tanggal 20 September 2018 untuk keberangkatan tanggal 19 Oktober 2018.
  • Pembayaran Pendaftaran Halal Tour (DP) dan Pelunasan dialamatkan ke Rekening Bank a.n PT. ELHASANA WISATA UTAMA :

* BANK PERMATA SYARIAH KCP. TEBET
No. Rek : 097 11 94 200

* BANK MANDIRI KCP. JAKARTA DURENSAWIT
No. Rek : 166 00 1271271 7

KETENTUAN PEMBATALAN :

Bila terjadi sesuatu hal yang tidak terduga bagi calon peserta dan terpaksa membatalkan  diri, maka akan dikenakan ketentuan pembatalan sebagai berikut :

  1. Pembatalan sebelum Issued Tiket dan Proses Visa maka Deposit hangus.
  2. Pembatalan setelah proses Visa maka Deposit hangus dan dikenakan biaya Visa
  3. Pembatalan 30 hari sebelum keberangkatan dikenakan biaya 50% dari harga paket
  4. Pembatalan setelah Issued Tiket dikenakan biaya 100% dari harga paket

KETERANGAN :

  • Harga di atas adalah untuk jumlah peserta minimal 25. Apabila peserta kurang dari 25, maka akan ada penyesuaian harga.

One thought on “HALAL TOUR TURKEY GOLDEN ROUTE 10D

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s