Haji Khusus (ONH Plus)

jamaah-haji-memanjatkan-doa-saat-pelaksanaan-ibadah-wukuf-_121025212910-108Program HAJI KHUSUS atau sering disebut ONH PLUS adalah Program Pemberangkatan Jamaah Haji Non Reguler. Yang membedakan antara ONH PLUS dengan ONH Reguler adalah pada Kuota, Waktu Pelaksanaan, Biaya, Fasilitas Akomodasi serta Lamanya masa tunggu keberangkatan. Adapun secara prosesi Ibadah Hajinya, keduanya sama saja.

Dari isi kuota, ONH Plus lebih sedikit. Dari sisi lama waktunya, ONH Plus juga lebih singkat. Secara fasilitas akomodasinya, ONH Plus relatif lebih bagus standar pelayanannya. Dan pada aspek biaya, ONH Plus jelas lebih tinggi mengingat fasilitas akomodasi yang disediakan juga lebih tinggi standarnya. Masa tunggu keberangkatan ONH Plus juga relatif lebih cepat daripada ONH Reguler.

Dalam pemberangkatan Ibadah Haji ONH Plus, dikenal ada dua model pemberangkatan, yaitu ONH Plus Kuota (Haji Kuota Pemerintah) dan ONH Plus Non Kuota (Haji Non Kuota). Sesuai dengan namanya, maka ONH Kuota Pemerintah adalah Proses pendaftaran dan pemberangkatan jamaah haji mengikuti prosedur dan kuota jamaah yang telah ditetapkan resmi oleh pemerintah. Biro penyelenggara Haji ONH Plus Kuota Pemerintah juga adalah Biro Haji yang telah mendapatkan ijin resmi dari Direktorat Jenderal Penyelenggaraan haji dan Umroh Kementerian Agama RI. Sedangkan ONH Non Kuota adalah proses pendaftaran dan pemberangkatan jamaah haji tanpa melalui prosedur dan kuota resmi yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Biro penyelenggara haji Non Kuota juga tidak harus telah memiliki ijin resmi sebagai penyelenggara Ibadah haji resmi dari  Direktorat Jenderal Penyelenggaraan haji dan Umroh Kementerian Agama RI.

Untuk menjamin keamanan dan kepastian perjalanan jamaah haji nantinya, EL HASANA TOUR hanya bermitra dengan Biro Travel Haji & Umroh yang telah mendapatkan ijin resmi sebagai Penyelenggara Ibadah Haji (PIH) dari Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kementerian Agama RI dan hanya melayani pendaftaran ONH PLUS KUOTA PEMERINTAH. Dimana proses pendaftaran hingga masa keberangkataannya bisa dipantau langsung melalui website resmi Direktorat Jenderal Penyelenggaraan haji dan Umroh Kementerian Agama RI.

Saat ini EL HASANA TOUR menjadi Mitra sebagai Pusat Informasi dan Pendaftaran Haji Plus dari PT. Gema Shafa Marwa Tours, yang telah berpengalaman menyelenggarakan Pemberangkatan Jamaah Haji sejak tahun 1993 dan tergabung dalam HIMPUH (Himpunan Penyelenggara Umroh & Haji) sejak 1997.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s