Istanbul – Bursa 5D4N

Ist Bursa 5D4N

Istanbul – Bursa 5D4N adalah Wisata di Turkey dengan tujuan wisata di kota Istanbul dan Bursa dengan Durasi 5 hari 4 malam (5 Day 4 Night). Kota Bursa adalah Ibu Kota Kekhilafahan Turki Utsmani sebelum penaklukan Konstantinopel pada tahun 1453. Tour ini akan membawa peserta menelusuri jejak-jejak peradaban dan kejayaan Kekhilafan Turki Utsmani pada abad pertengahan. Tour ini memerlukan untuk menginap di hotel 4 malam yang terdiri di kota Istanbul dan Bursa.

RINCIAN PERJALANAN TOUR (Tentative)

  • HARI 01 : JAKARTA – ISTANBUL. Peserta Tour sudah harus berkumpul di Bandara Soekarno Hatta terminal 2D (international) paling lambat pukul 16.00 WIB ( 4 jam sebelum keberangkatan). Jamaah mengenakan identitas yg sudah ditentukan. Selanjutnya akan diadakan koordinasi terakhir di bandara sebelum masuk ke pesawat. Pesawat Turkish Airline akan take off pd pukul 19.50 WIB dengan Airbus A330. Perjalanan akan menempuh waktu diperkirakan selama 14 jam 20 menit dan akan turun sebentar saja di Changi Singapore, prosedur standar penerbangan international di Asia Tenggara. Diperkirakan akan sampai di Bandara International Attaturk Istanbul pukul 06.10 keesokan harinya (+1D)
  • HARI 02 : KEDATANGAN DI ISTANBUL (-, MS, MM). Selamat datang di Istanbul. Hari anda di Istanbul, akan dimulai dengan mengunjungi tempat-tempat wisata berikut ini :
    • Blue Mosque/ Mesjid Biru (Mesjid Sultan Ahmet), sebuah pusat keagamaan pada abad ke-16 dan satu-satunya Mesjid di Istanbul yang memiliki 6 menara.
    • Hippodrome Square (Alun-Alun Hippodrome) dimana pertarungan kereta kuda dengan gladiator terjadi pada masa Kekaisaran Bizantium. Sekarang  lapangan ini dihiasi dengan kolom (tiang) Mesir, Kolom Serpentane, dan Istana Ibrahim Pasa. Selanjutnya kita akan berkunjung ke ..
    • Istana Topkapi, sebuah istana museum dengan koleksi porselain, harta karun dan koleksi keagamaan yang banyak. Ini adalah Istana Kekaisaran Besar pertama pada jaman Dinasti Ottoman. Berikutnya kita akan mengunjungi
    • Snt Sophia (Hagia Sophia), bangunan ini dahulunya merupakan sebuah Katedral kemudian sempat menjadi Mesjid, dan terakhir atau saat ini, menjadi sebuah museum. Untuk tur terakhir dihari pertama kita akan mengunjungi salah satu
    • Outlet Kulit terbesar di Turki dan anda akan dapat melihat berbagai jenis kerajinan yang terbuat dari kulit.
    • Setelah kita menyelesaikan tour hari ini, tentunya diantara jadwal akan diselipkan makan siang dan makan malam, wisatawan akan diantar ke hotel untuk bermalam di Istanbul.
  • HARI 03 : ISTANBUL (S, MS, MM). 
    • Setelah sarapan, perjalanan berikutnya akan diawali dengan kapal pesiar Bosphorus atau yang lebih dikenal dengan Bosphorus Tour. Disini, anda akan terbenam dalam pemandangan dan suara-suara  Turki Asia dan Eropa seolah-olah anda sedang berlayar melewati saluran air yang mengaduk-aduk kehidupan di Istanbul. Anda juga akan disajikan arsitektur bangunan-bangunan besar disepanjang selat dan kegiatan-kegiatan menarik dari penduduk setempat. Anda akan mendapatkan kesempatan untuk berfoto di Rumeli Castle (Kastil Rumeli) dan Anatolia Castle (Kastil Anatolia) yang dibangun oleh sang penakluk, Fatih Sultan Mehmet pada tahun 1453.
    • Selanjutnya, perjalanan akan dilanjutkan ke Spice Market (Pasar Bumbu), disini merupakan pengalaman menyenangkan lainnya bagi anda, anda dapat berbelanja untuk memuaskan hasrat anda.
    • Kemudian, anda akan kami bawa ke  Grand Bazaar, pasar yang berusia 500 tahun lebih, pasar ini memiliki lebih dari 4000 toko yang menjual produk-produk lokal, kerajinan tangan, dan lainnya, puaskan diri anda.
    • Setelah kita menyelesaikan tour hari ini, tentunya diantara jadwal akan diselipkan makan siang dan makan malam, wisatawan akan diantar ke hotel untuk bermalam di Istanbul.
  • HARI 04 : ISTANBUL – BURSA (S,MS,MM)
    • Setelah sarapan pagi, melanjutkan perjalanan darat ke kota Bursa dengan mengendarai Bus. Selamat datang di ibukota pertama rakyat Ottoman, yaitu Bursa. Tour di Bursa meliputi tempat-tempat sebagai berikut: Ulucami (Masjid Raya), Masjid terbesar di Bursa dengan contoh kesenian Turki Ottoman dan dekorasi dinding kaligrafi yang mengesankan dari tahun 1399 M.
    • Selanjutnya, kita akan mengunjungi Koza Han, yang berarti “pasar kepompong ulat sutra”. Koza Han dibangun pada tahun 1491 oleh Sultan Beyazit II. Keduanya digunakan sebagai caravanserai (penginapan) dan pasar sutra karena Bursa merupakan pemberhentian terakhir di Silk Road (Jalan Sutra) besar dari China. Sejak tahun 1491, han tetap menjadi pusat industri dan perdagangan sutra.
    • Perjalanan selanjutnya akan membawa kita menuju Green Mosque (Mesjid Hijau) dan Green Mausoleum, arsitektur Turki pertama yang sangat unik.
    • Kemudian Desa Cumalikizik, sebuah daerah pemukiman Ottoman kuno. Desa ini masih mempertahankan karakter sejarahnya dan memberikan salah satu contoh arsitek Ottoman kuno yang terbaik. Bermalam di Bursa.
  • HARI 05 : BURSA – ISTANBUL (S,MS,MM) 
    • Setelah sarapan, peserta akan melakukan perjalanan darat lagi dari kota Bursa ke Istanbul.
    • Sesampai di Istanbul, peserta akan melakukan kunjungan ke Museum Panorama 1453, dan City Wall (Tembok Kota). Disini anda seolah-olah akan mengalami lukisan 3D dan membayangkan masa penaklukkan Istanbul. Sesuatu yang benar-benar unik dan sepenuhnya dianjurkan untuk dilihat karena hal ini benar-benar langka di dunia. Kemudian, anda akan kami bawa ke Masjid Fatih dan Makam dari Fatih Sultan Mehmet.
    • Setelah kita menyelesaikan tour hari ini, tentunya diantara jadwal akan diselipkan makan siang dan makan malam, wisatawan akan diantar ke hotel untuk menginap di Istanbul.
  • HARI 06 : ISTANBUL (S, MS, MM)
    • Setelah sarapan pagi, berikutnya bersama-sama mengunjungi Makam Abu Eyup El Ensari, Mesjidnya dan Bukit Pierre Lotti. Abu Eyup El Ensari adalah salah satu Sahabat Nabi, yang menyambut Nabi kita tercinta Muhammad S.A.W pada saat hijrah. Saat ini beliau di makamkan di Istanbul sangat dekat dengan golden Horn (Terompet/ Tanduk Emas).
    • Lalu, kita akan mengunjungi Masjid Besar Sultan Sulaiman, dan menikmati waktu bebas disekitar Mesjid.
    • Setelah kita menyelesaikan tour hari ini, tentunya diantara jadwal akan diselipkan makan siang dan makan malam, wisatawan akan diantar untuk transfer ke bandara untuk penerbangan selanjutnya (pulang anda), dengan membawa kembali kenangan-kenangan yang mengagumkan dan souvenir yang bagus dari liburan anda di Turki.
  • HARI 07 : KEPULANGAN DARI ISTANBUL. Take Off pukul 00.40 dengan pesawat Airbus A330 Turkish Airline dan diperkirakan sampai Jakarta pukul 18.40 dengan selamat. Perjalanan selama 14 jam dan ada konversi waktu 4 jam. Semoga perjalanannya penuh berkah dan bernilai ibadah disisi Allah SWT.
    • Untuk yang melanjutkan perjalanan ke negara lain, maka transfer ke bandara menyesuaikan waktu take off pesawatnya.

* Urutan dan waktu perjalanan bisa berubah menyesuaikan dengan kondisi dan jadual penerbangan tanpa mengurangi nilai Wisata Religi di Turkey tersebut.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s