Umroh + Turkey 12 Hari

Umroh Plus Istanbul

Paket Umroh Plus Turkey adalah Perjalanan Ibadah Umroh plus kunjungan (ziarah) ke negara Turkey selain ke Mekkah, Madinah dan Jeddah di Saudi Arabia. Paket Umroh Plus Turkey yang kami adakan adalah Paket 12 hari PP. Elhasana Tour mendesain program Umroh Plus Turkey yang Aman dan insya Allah memuaskan, dengan biaya yang sangat terjangkau tetapi tetap memberikan prioritas pelayanan yang terbaik di kelasnya.

Paket Umroh Plus Turkey ini kami kemas dalam Paket UMROH PLUS TURKEY : NAPAK TILAS PENAKLUKAN KONSTANTINOPEL OLEH SULTAN MUHAMMAD AL FATIH.

Dengan ini selain mendapatkan manfaat kunjungan wisata di Turkey, jamaah juga bisa lebih memahami tentang sebuah kejadian sejarah yang maha dahsyat yang merubah wajah peradaban Islam pada abad pertengahan. Dengan ini diharapkan akan lebih menguatkan kecintaan kita semua kepada agama Allah yang kita anut.

Jadual Rencana Keberangkatan Umroh Plus Turkey 

  • Tanggal 15 – 26 Desember 2015
  • Tanggal 18 – 29 April 2016
  • Untuk permohonan Umroh Rombongan, bisa dibuatkan jadual dengan tanggal tersendiri sesuai dengan kesepakatan, diluar jadual yang sudah ditetapkan di atas.
  • Jadual keberangkatan umroh bisa berubah setiap saat menyesuaikan dengan kondisi penerbangan dan sosial politik, tanpa mengurangi nilai dan kekhusyukan ibadah jamaah Umroh.

Rincian Perjalanan Umrah (Tentative)

 Hari ke-1 : Jakarta – Istanbul

Jamaah sudah harus berkumpul di Bandara Soekarno Hatta terminal 2D (international) paling lambat pukul 16.00 WIB ( 4 jam sebelum keberangkatan). Jamaah mengenakan identitas yg sudah ditentukan. Selanjutnya akan diadakan koordinasi terakhir di bandara sebelum masuk ke pesawat. Pesawat Turkish Airline akan take off pd pukul 19.50 WIB dengan Airbus A330. Perjalanan akan menempuh waktu diperkirakan selama 14 jam 20 menit dan akan turun sebentar saja di Changi Singapore, prosedur standar penerbangan international di Asia Tenggara. Dioperkirakan akan sampai di Bandara International Attaturk Istanbul pukul 06.10 keesokan harinya (+1D)

Hari ke-2 : Istanbul Turkey

Selamat datang di Istanbul!  Hari pertama di Istanbul, akan dimulai dengan mengunjungi tempat-tempat wisata berikut ini: Blue Mosque/ Mesjid Biru (Mesjid Sultan Ahmet), sebuah pusat keagamaan padaabad ke-16 dan satu-satunya Mesjid di Istanbul yang memiliki 6 menara. Hippodrome Square (Alun-Alun Hippodrome) dimana pertarungan kereta kuda dengan gladiator terjadi pada masa Kekaisaran Bizantium. Sekarang lapangan ini dihiasi dengan Kolom (tiang) Mesir, Kolom Serpentane, dan Istana Ibrahim Pasa. Selanjutnya kita akan berkunjung ke Istana Topkapi, sebuah istana museum dengan koleksi porselain, harta karun dan koleksi keagamaan yang banyak. Ini adalah Istana Kekaisaran Besar pertama pada jaman Dinasti Ottoman. Berikutnya kita akan mengunjungi Snt Sophia (Hagia Sophia), bangunan ini dahulunya merupakan sebuah Katedral kemudian sempat menjadi Mesjid, dan terakhir atau saat ini, menjadi sebuah museum. Untuk tur terakhir dihari pertama kita akan mengunjungi salah satuOutlet Kulit terbesar di Turki dan anda akan dapat melihat berbagai jenis kerajinan yang terbuat dari kulit. Setelah kita menyelesaikan tour dihari pertama, tentunya diantara jadwal akan diselipkan makan siang dan makan malam, jamaah akan diantar ke hotel untuk melakukan proses check in. Bermalam di Istanbul.

Hari ke-3 : Istanbul Turkey

Setelah sarapan, perjalanan berikutnya akan diawali dengan kapal pesiar Bosphorus atau yang lebih dikenal dengan Bosphorus Tour. Disini, anda akan terbenam dalam pemandangan dan suara-suara Turki Asia dan Eropa seolah-olah anda sedang berlayar melewati saluran air yang mengaduk-aduk kehidupan di Istanbul. Anda juga akan disajikan arsitektur bangunan-bangunan besar disepanjang selat dan kegiatan-kegiatan menarik dari penduduk setempat. Anda akan mendapatkan kesempatan untuk berfoto di Rumeli Castle (Kastil Rumeli) dan Anatolia Castle (Kastil Anatolia) yang dibangun oleh sang penakluk, Fatih Sultan Mehmet pada tahun 1453. Selanjutnya, perjalanan akan dilanjutkan ke Spice Market (Pasar Bumbu), disini merupakan pengalaman menyenangkan lainnya bagi anda, anda dapat berbelanja untuk memuaskan hasrat anda. Setelah itu, anda akan kami bawa ke salah satu pusat kerajinan Karpet terbesar di Turki, anda dapat menyaksikan ratusan bahkan ribuan koleksi karpet buatan tangan, dengan berbagai motiv dan bentuk. Kemudian, anda akan kami bawa ke Grand Bazaar, pasar yang berusia 500 tahun lebih, pasar ini memiliki lebih dari 4000 toko yang menjual produk-produk lokal, kerajinan tangan, dan lainnya, puaskan diri anda. Bermalam di Istanbul.

Hari ke-4 : Istanbul Turkey

Setelah sarapan, kita akan melakukan kunjungan ke Museum Panorama 1453, dan City Wall (Tembok Kota). Disini anda seolah-olah akan mengalami lukisan 3D dan membayangkan masaPenaklukkan Istanbul. Sesuatu yang benar-benar unik dan sepenuhnya dianjurkan untuk dilihat karena hal ini benar-benar langka di dunia. Kemudian, anda akan kami bawa ke Mesjid Fatih dan Makam dari Fatih Sultan Mehmet. Berikutnya mari kita bersama-sama mengunjungi Makam Abu Eyup El Ensari, Mesjidnya dan Bukit Pierre Lotti. Abu Eyup El Ensari adalah salah satu Sahabat Nabi, yang menyambut Nabi kita tercinta Muhammad S.A.W pada saat hijrah. Saat ini beliau di makamkan di Istanbul sangat dekat dengan Golden Horn (Terompet/ Tanduk Emas). Lalu, kita akan mengunjungi Mesjid Besar Sultan Sulaiman, dan menikmati waktu bebas disekitar Mesjid. Bermalam di Istanbul.

Hari ke-5 : Istanbul – Madinah

Setelah sarapan, persiapan check out dari hotel di Istanbul. Paling lambat jam 8.30 (waktu Istanbul) sudah harus berangkat transfer ke bandara untuk melanjutkan penerbangan ke Madinah Saudi Arabia. Pesawat dijadwalkan take off dr Bandara Attaturk pukul 12.15 waktu Istanbul dan diperkirakan sampai di Bandara Madinah pukul 15.35 waktu Madinah (tidak ada perbedaan waktu antara Istanbul dan Madinah). Setelah itu langsung check in hotel di Madinah. Kegiatan selanjutnya memperbanyak ibadah di Masjid Nabawi, kegiatan pribadi bebas, bermalam di Madinah.

Hari ke-6 : Madinah

Mengikuti shalat lima waktu berjamaah di Masjid Nabawi, kemudian ziarah ke Makam Rasulullah dan kedua sahabat beliau : Sayidina Abu Bakar dan Umar bin Khatab, Makam Baqi dan Raudhah. Acara Bebas.

Hari ke-7 : Madinah

Jam 07.00 berkumpul di Loby Hotel, siap-siap ziarah Luar mengunjungi : Masjid Quba, Perkebunan Kurma, Jabal Uhud, Pabrik Al-quran, Masjid Qiblatain, Masjid Khandak, Shalat Dhuhur berjamaah di Masjid Nabawi. Selanjutnya kegiatan pribadi bebas, memperbanyak ibadah di Masjid Nabawi.

Hari ke-8 : Madinah – Mekkah

Tas dan bawaan dikemas rapi, siap2 check out dr hotel. Setelah sholat Zuhur jamaah di Masjid Nabawi, check out dari hotel. Dari hotel sudah berpakaian ihrom, persiapan berangkat ke Mekkah untuk melaksanakan Umroh. Berangkat jam 14.00 dari Madinah ke Mekkah dengan Bus, singgah di Bir Ali untuk miqat, melakukan UMROH. Di perjalanan menuju Mekkah setelah Ihrom, banyak dzikir & talbiyah. Sesampai di Mekkah langsung menuju hotel untuk check in. Setelah semua barang bawaan di letakkan di hotel, bersiap ke Masjidil Haram untuk melakukan Umroh.

 Hari ke-9 : Mekkah

Mengikuti shalat lima waktu berjamaah di Masjidil Haram, Tawaf Sunah, Sholat Sunah di Hijir Ismail, Sholat Sunat di Multazam (Depan Pintu Ka’bah), Mengecup Hajar Aswad. Acara Bebas

Hari ke-10 : Mekkah

Setelah makan pagi ziarah mengunjungi : Jabal Tsur, Padang Arafah, Masjid Namirah, Jabal Rahmah, Muzdalifah, Mina, Jabal Nur, Miqot di Ji’ronah dan Umroh ke II. Jamaah laki-laki membawa serta kain ihrom untuk persiapan umroh ke-2.

Hari ke-11 : Mekkah – Jeddah – Istanbul

Setelah sholat subuh (ba’da shuruq), melakukan Thawaf Wada (thawwaf perpisahan) dan dilanjutkan perjalanan ke Jeddah mengikuti City Tour (tentative) dengan mengunjungi Masjid Terapung, Pasar Balad dan lain-lain dan pada pukul 13.30 waktu Jeddah sudah harus masuk bandara International Jeddah untuk kembali menuju Jakarta melalui transit di Istanbul. Pesawat dijadualkan take off pukul 16.25 waktu Jeddah dan diperkirakan landing di Istanbul pukul 20.10 waktu Istanbul. Tidak ada perbedaan waktu antara Jeddah dan Istanbul. Menunggu jadual keberangkatan pesawat Turkish Airlines dari Istanbul ke Jakarta yang dijadualkan pukul 00.40

Hari ke-12 : Istanbul – Jakarta

Take Off pukul 00.40 dengan pesawat Airbus A330 Turkish Airline dan diperkirakan sampai Jakarta pukul 18.40 dengan selamat. Perjalanan selama 14 jam dan ada konversi waktu 4 jam. Semoga perjalanannya penuh berkah dan umrohnya diterima oleh Allah Azza Wajalla

* Urutan dan waktu perjalanan bisa berubah menyesuaikan dengan kondisi dan jadual penerbangan tanpa mengurangi nilai Ibadah Umroh dan Wisata Religi di Turkey.

Team Pembimbing :

  • Ust. H. Mahmud Mahfudz, Lc. MH (Pembimbing Utama)
  • Ust. H. Efendi Anwar Lc. Al Hafizh (Pembimbing Utama)
  • Ust. Yayat Sudrajat, S.Pd.I Al Hafizh
  • H. Komarudin
  • H. Yuda Prasetia
  • Bambang Halilintar

Harga Sudah Termasuk :

  • Visa Umroh.
  • Visa Turki.
  • Tiket Penerbangan PP Kelas Ekonomi Jakarta – Istanbul – Madinah – Jakarta.
  • Akomodasi Hotel (sesuai program).
  • Makan 3X sehari Full Board.
  • Transportasi Darat Bus AC (di Saudi) dan di Turki.
  • Biaya Manasik & bimbingan oleh Muthowwif yg berpengalaman.
  • Air Zam-zam.
  • Bagasi cuma-cuma 20 kg.
  • Perlengkapan umroh : koper kecil, kain ihrom/mukena, buku doa manasik
  • Biaya tiket masuk dan tour cruise Bosporus di Turki
  • Tips untuk sopir, tour guide, porter di hotel

Harga Belum Termasuk :

  • Airport Tax & Handling sebesar Rp. 1.250.000,- perjamaah (Jabodetabek). Rp. 1.500.000,- (luar Jabodetabek).
  • Biaya Pembuatan Paspor dan dokumen perjalanan lainnya.
  • Biaya Surat muhrim 300.000,- (bagi perempuan dibawah umur 40 thn yg berangkat umroh sendirian tanpa didampingi suami).
  • Biaya Suntik Meningitis/Kartu kuning.
  • Tour/Acara tambahan diluar program atas permintaan sendiri.
  • Kelebihan bagasi (di atas 20 kg).
  • Pengeluaran pribadi : Extra bill, telepon, laundry, room service dll

 Persyaratan Pendaftaran :

  • Mengisi Formulir Pendaftaran Umroh.
  • Pembayaran DP tanda jadi program USD 500 perjamaah (untuk booking tiket pesawat & akomodasi). Pembayaran sudah harus lunas semuanya paling lambat 30 hari sebelum tanggal keberangkatan.
  • Foto kopi KTP
  • Paspor asli yang masih berlaku minimal 8 bln dari waktu keberangkatan, nama di paspor 3 suku kata. Contoh : Bambang Halilintar Kusnadi.
  • Foto berwarna ukuran 4 X 6 = 6 lembar dengan ketentuan : Latar belakang warna putih, dominasi muka 80% foto. Bagi wanita diharuskan foto berjilbab.
  • Foto kopi Buku Nikah (bagi suami istri).
  • Kartu Keluarga & Akte Kelahiran Asli (bagi yang membawa anak)
  • Kartu kuning/Vaksin Meningitis.
  • Seluruh Dokumen sdh diserahkan paling lambat 30 hari sebelum tanggal keberangkatan.

Ketentuan Pembatalan : 

Jika terjadi pembatalan perjalanan maka biaya yang sudah disetorkan akan dikembalikan kepada jamaah namun dipotong sesuai dengan tahapan:

  1. Pembatalan setelah pendaftaran dan pembayaran DP akan dikenai potongan biaya administrasi sebesar USD 10 perjamaah.
  2. Jika Seat Pesawat sudah di booking akan dikenakan pemotongan biayas sebesar USD 200
  3. Jika Visa sudah diproses, maka akan dikenakan pemotongan biaya sebesar 100 USD
  4. Jika tiket sudah dibeli, dana tiket akan dikembalikan berdasarkan kebijakan maskapai yang dipakai (refund tiket)
  5. Jika akomodasi sudah dipesan, maka akan dikenakan pemotongan biaya sebesar harga akomodasi.
  6. Besaran angka pengembalian dana, dapat berubah sewaktu waktu
  7. Jangka waktu pengembalian dana ditentukan kemudian

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s